Usaha

 photo cooltext934587768.png
Home » » GONORE

GONORE



Gonore adalah infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrheoae. Gonore mempengaruhi baik pria maupun wanita dan dapat menginfeksi leher rahim, uretra, rektum, anus dan tenggorokan. Gonore adalah salah satu penyakit menular seksual paling umum ( PMS ) dan global gonore statistik menunjukkan bahwa diperkirakan 62 juta kasus gonore terjadi setiap tahunnya, mempengaruhi lebih banyak perempuan daripada laki-laki. Gonore disembuhkan mudah tetapi jika tidak ditangani dapat menyebabkan masalah kesehatan serius seperti penyakit radang panggul (PID), yang dapat menyebabkan sakit perut dan kehamilan ektopik pada wanita. Tidak diobati, gonore juga dapat menyebabkan kemandulan, meningitis dan septicaemia.

Gejala
Gejala infeksi gonore mungkin muncul 1-14 hari setelah terpapar, meskipun ada kemungkinan untuk terinfeksi dengan gonore dan tidak memiliki gejala. Pria jauh lebih mungkin untuk melihat gejala karena mereka lebih jelas. Diperkirakan bahwa hampir setengah dari wanita yang terinfeksi dengan pengalaman gonore tanpa gejala, atau memiliki gejala non-spesifik seperti infeksi kandung kemih.
Gejala Gonore dapat mencakup:

    Wanita
    Perubahan pada cairan vagina, mungkin muncul dalam kelimpahan, berubah menjadi warna kuning atau kehijauan, dan mengembangkan bau yang kuat.
    Sebuah sensasi terbakar atau sakit sementara lewat air seni.
    Iritasi dan / atau keluar dari anus.
    Pria
    Sebuah cairan putih atau kuning dari penis.
    Sebuah sensasi terbakar atau sakit sementara lewat air seni.
    Iritasi dan / atau keluar dari anus.
Bagaimana gonore diteruskan?

    Gonnorhea gejala mempengaruhi penisGonore gejala mempengaruhi penis
    Vagina gonnorhea gejalaVagina gejala gonore

Foto-foto ini dimaksudkan untuk memberikan informasi untuk tujuan pendidikan dan bukan merupakan pengganti untuk diagnosis medis. Jika Anda khawatir Anda mungkin memiliki PMS sangat penting untuk mencari nasihat medis, bahkan jika gejala Anda tidak terlihat seperti gambar ini. Lihat lebih banyak gambar STD
Gonore ditularkan melalui penetrasi seks , termasuk:

    vagina seks
    anal seks
    oral seks - seks oral dapat mengirimkan gonore dari alat kelamin ke tenggorokan dari orang yang memberikan stimulasi, atau bisa lewat infeksi dari tenggorokan ke alat kelamin dari orang yang menerima rangsangan.

Kurang sering dapat ditularkan melalui:

    orang menggunakan mulut dan lidah mereka untuk menjilat atau mengisap anus orang lain;
    seseorang menempatkan jari ke dalam anus, vagina atau mulut seseorang terinfeksi gonore, kemudian menyentuh mulut mereka sendiri, alat kelamin atau anus tanpa mencuci tangan mereka di antara.

Dimana mencari bantuan
Jika Anda memiliki gejala atau Anda khawatir Anda mungkin telah terinfeksi gonore, Anda harus mendiskusikan kekhawatiran anda dengan dokter. Mereka mungkin dapat menjalankan tes atau menawarkan pengobatan sendiri, atau yang lain akan merujuk Anda kepada seseorang yang dapat.

Tes untuk gonore
Untuk menguji untuk gonore pemeriksaan area genital akan dilakukan oleh dokter atau perawat dan sampel akan diambil, menggunakan wol kapas atau spons, dari daerah tertular - leher rahim, uretra, anus atau tenggorokan. Perempuan juga akan diberikan pemeriksaan panggul internal, mirip dengan tes Pap. Sebuah sampel urin dapat diambil.
Tak satu pun dari tes ini menyakitkan, tetapi mereka dapat menyebabkan ketidaknyamanan ringan. Jika seseorang telah melakukan seks anal, penting mereka memberitahu dokter sehingga swab dapat diambil dari rektum. Mereka juga harus memberitahu dokter jika mereka memiliki seks oral sehingga swab dapat diambil dari tenggorokan.

Gonore diagnosis dan pengobatan
Sampel yang diambil selama pemeriksaan akan dikirim ke laboratorium untuk diuji untuk bakteri Neisseria gonorrheae dan biasanya akan tersedia dalam waktu seminggu. Hal ini dapat bervariasi tergantung pada negara mana pasien masuk Beberapa klinik kesehatan seksual memiliki layanan pengujian cepat untuk memberikan hasil yang langsung. Dalam klinik dokter akan memeriksa sampel untuk bakteri gonorrhea bawah mikroskop untuk mengkonfirmasi infeksi langsung.
Pengobatan mudah dan penting. Pasien akan diberikan antibiotik dalam bentuk tablet, cair atau injeksi.
Jika pasien alergi terhadap antibiotik apapun, atau jika ada kemungkinan bahwa mereka mungkin hamil, sangat penting bahwa dokter diinformasikan karena hal ini dapat mempengaruhi pilihan pengobatan. Setelah pengobatan dimulai, penting untuk menyelesaikan itu, bahkan jika gejala berkurang, untuk memastikan infeksi sudah disembuhkan.
Dokter atau penasihat kesehatan akan membahas infeksi gonore dan menjawab pertanyaan. Mereka juga akan ingin tahu tentang mitra pasien memiliki kontak seksual dengan karena mereka juga akan berisiko memiliki gonore dan harus diuji.
Pasien tidak harus melakukan hubungan seks penetrasi sampai mereka telah kembali ke klinik dan sudah dikonfirmasi bahwa infeksi itu hilang. Dokter atau penasihat kesehatan akan menginformasikan pasien yang aktivitas seksual yang aman.

Follow-up
Setelah pasien telah menyelesaikan pengobatan untuk gonore, mereka harus kembali ke klinik atau dokter mereka untuk check-up.
Beberapa jenis gonore yang resisten terhadap antibiotik tertentu. Tes lebih lanjut akan dilakukan untuk memastikan infeksi telah dibersihkan. Jika belum maka berbeda, biasanya lebih kuat, antibiotik akan diresepkan.
Komplikasi

    Wanita
    Gonore dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID), suatu peradangan pada tuba falopi (saluran telur sepanjang yang lolos untuk sampai ke rahim), yang meningkatkan resiko masa depan kehamilan ektopik (kehamilan di luar rahim) atau kelahiran prematur.
    Jika seorang wanita hamil dan memiliki gonore saat melahirkan, infeksi dapat ditularkan kepada anaknya. Bayi bisa lahir dengan infeksi mata gonoccocal, yang harus diobati dengan antibiotik karena dapat menyebabkan kebutaan. Ini adalah lebih baik bagi wanita untuk mendapatkan perawatan sebelum melahirkan.

    Pria
    Gonore dapat menyebabkan peradangan menyakitkan testis dan kelenjar prostat, berpotensi menyebabkan epididymitus, yang dapat menyebabkan infertilitas.
    Tanpa pengobatan, penyempitan uretra atau abses dapat berkembang setelah waktu. Hal ini menyebabkan rasa sakit dan masalah saat buang air kecil.

Setelah gonore telah berhasil diobati tidak akan kembali kecuali orang menjadi terinfeksi kembali.

Pencegahan
Menggunakan lateks kondom secara konsisten dan benar selama berhubungan seks dapat mengurangi kemungkinan mendapatkan atau lulus pada gonore
Share this games :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang sopan