Usaha

 photo cooltext934587768.png
Home » » Pedoman dasar menulis bahasa inggris

Pedoman dasar menulis bahasa inggris

Berikut adalah pedoman paling dasar menyusun kalimat khusus bagi mereka yang masih belajar bahasa Inggris. Semoga manfaat.
1.  Kalimat harus mengandung Subject, Predicate (Verb) dan Complement secara urut. (kecuali untuk kalimat bentuk question dan pola inversi.
2. Kata-kata setelah article (the, a, an) serta setelah preposisi (after, under, of, on, in at dsb) harus berupa kata benda atau kata-kata yang dibendakan (gerund).
3. Kata-kata setelah posessive pronoun (my, your dsb) serta setekah have (punya makna memiliki haru berupa kata benda atau yang dibendakan.
4.  Predicate (verb) harus berupa verb /to be bentuk I atau II (jika ada kata bantu maka kata bantunya yang berbentuk I atau II, jika mengandung lebih dari satu kata bantu maka kata bantu yang pertama yang berbentuk I atau II yang lainnya mengikuti keadaan).
5. Tensis present tense (gampangnya) digunakan untuk aktivitas, kejadian, status dan kondisi yang real (terjadi saat ini dan hingga masa akan datang) atau yang bersifat tidak berubah.
6.  Tensis past tense (gampangnya) digunakan untuk aktivitas, kejadian, status dan kondisi yang unreal (lampau, diragukan/tidak yakin/politeness).
7.  Ingat kata kerja/to be setelah kata bantu harus bentuk I.
8. Kalimat jika bertemu dengan kata sambung (conjunction) sebaiknya dimulai lagi dengan Subject baru, Predicate baru.
Ini prinsip dasar (secara gampangnya).
Monggo dicoba untuk mengecek susunan kalimat temen-teman milis sebelum di posting atau disampaikan ke orang lain
Share this games :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar yang sopan