Usaha

 photo cooltext934587768.png
Home » » Manfaat Rokok ???????????

Manfaat Rokok ???????????






Isu tentang haramnya merokok telah beredar. Bahkan banyak dikalangan dari penduduk indonesia yang menolak tentang keharaman rokok tersebut dengan berbagai alasan, ada yang menolak dikarenakan bahwa pada zaman nabi tidak ada rokok, jadi mereka berargumentasi Nabi tak melarang merokok. Dan sebagaian lagi beralasan bahwa devisa negara banyak dari perusahaan rokok dan alasan alasan lainnya.

Ketahuilah wahai saudaraku umat muslim. Bahwa keuntungan apa yang dapat kita peroleh dari sebatang rokok tersebut. jelaslah kita tidak dapat memperoleh keuntangan dari asap yang kita hisap dari mulut kita. Bukan masalahnya kita punya uang atau tidak yang kita gunakan untuk beli rokok. Masalahnya adalah bahwa rokok itu membawa banyak sekali madhorot bagi tubuh kita. Hal itu dikarenakan bahan baku yang digunakan untuk pembuatan rokok adalah bahan baku yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Ingatlah ketika sebatang rokok terbakar terbentuklah 4.000 senyawa kimia, 200 diantaranya beracun dan 43 lagi pemicu kanker.

Racun utama pada rokok adalah tar, nikotin, dan karbon monoksida.
• Tar adalah substansi hidrokarbon yang bersifat lengket dan menempel pada paru-paru.
• Nikotin adalah zat adiktif yang mempengaruhi syaraf dan peredaran darah. Zat ini bersifat karsinogen, dan mampu memicu kanker paru-paru yang mematikan.
• Karbon monoksida adalah zat yang mengikat hemoglobin dalam darah, membuat darah tidak mampu mengikat oksigen.
Efek racunnya terhadap sang perokok dibandingkan yang tidak merokok yaitu :
• 14x menderita kanker paru-paru, mulut, dan tenggorokan
• 4x menderita kanker esophagus
• 2x kanker kandung kemih
• 2x serangan jantung
Rokok juga meningkatkan resiko kefatalan bagi penderita pneumonia dan gagal jantung, serta tekanan darah tinggi.
Nah Bagaimana kalo sang perokok menggunakan rokok dengan kadar tar dan nikotin yang rendah? menurutku sih hal tersebut tidak banyak membantu dan yakinlah. Selain racun-racun tersebut, hal-hal lain yang berbahaya dari asap rokok :
1. Asap yang terbit dari pangkal rokok menjelang rokok habis paling berbahaya. Kandungan kimia beracun dari asap jenis ini belipat – lipat ketimbang asap sebelumnya.
2. Asap rokok dari rokok yang baru saja dimatikan dalam asbak mengandung tiga kali lebih besar benzopyrene (pemicu kanker) dan 50 kali lipat kandungan amonia dari pada asap rokok biasa.
Ruangan yang dipenuhi kepulan asap, tingkat polusinya lebih berbahaya dibandingkan polusi udara pada jalanan macet.
Ini baru ditinjau dari segi keshatan belum lagi kalau ditijau dari segi agama. Telah kita pahami semua bahwa Allah Subhanahu Wata’ala sangat sayang kepada manusia. Sehingga Alloh melarang manusia untuk membunuh dirinya sendiri, melalui firman “Janganlah membunuh diri kalian”. Dan larangan Allah tentang menjauhi perbuatan mubazir “ Sesungguhnya Mubazir itu temannya syaithon”
Semoga Allah Subhanahu Wata’ala memudahkan bagi kita untuk menghilangkan kebiasan kebiasan yang tidak diridlai Nya. Dan diganti dengan kebiasan (perbuatan) yang diridlai-Nya. Uang Rp. 10.000 yang kita gunakan untuk membeli rokok alangkah mubazirnya dan lebih baik kita gunakan untuk hal yang berguna lainya seperti untuk infak atau untuk beli suplemen kesehatan tubuh hal tersebut jauh sangat berguna dari pada untuk beli rokok yang tak ada gunanya bahkan sia sia aja.


Share this games :

2 komentar:

  1. hehehe...ngga ada sama sekalipun manfaat dari rokok :). meskipun banyak orang yang merokok bilang rokok itu bisa menimbulkan inspirasi. wew...sugesti mungkin yach :)

    BalasHapus
  2. Jauhkan Rokok dalam kehidupan Anda

    BalasHapus

Komentar yang sopan