Usaha

 photo cooltext934587768.png
Home » » Setting Hp China Sebagai Webcam dan MODEM

Setting Hp China Sebagai Webcam dan MODEM

Jangan buru-buru membeli webcam dulu jika punya hp china? lebih baik gunakan uangnya untuk yang lebih penting. Jika anda memilikihp China, anda dapat menjadikannya webcam.
Menurut pengamatan saya, secara umum hp Chinayang sekarang beredar memiliki kamera megapiksel yang hasilnya setara dengan webcam. Sebagai info, kebanyakan hp CHina memakai CPU MTK. Nah agar hp china anda bisa dideteksi komputer, gunakan driver Cam. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
Setting Hp China Sebagai Webcam
  • Jika tidak ada driver webcam di kotak penjualan hape anda, silahkan download drivernya di sini
  • Sesudah ter-download, ekstrak isinya dan simpan ke komputer anda.
  • Hubungkan hape dengan kabel data bawaannya. Apabila ada pilihan dilayar, pilih webcam, lalu arahkan ke folder tempat driver modem tadi berada, ikuti instalasi sampai selesai.
Nah, Sekarang hape anda sudah dikenali sebagai webcam USB. silahkan video chat sepuasnya. agar lebih mantap, gunakan aplikasi webcam pihak ketiga, tinggal cari aja di forum-forum (seperti magic Camera, Easy Web Cam, dll)
Setting Hp China sebagai Modem
Hape china juga bisa dijadikan modem CDMA dan GSM, asalkan hape tersebut sudah mendukung untuk browsing via hape. anda tinggal mengalihkan ke komputer sebagai modem. untuk itu, instal dulu driver modemnya. driver modem biasanya sudah termasuk dalam paket pembelian hape. (cara instalnya mirip dengan untuk driver webcam, cuma pada opsi dilayar hape pilih com port). ikuti proses instalasi driver sampai selesai.
Menambahkan Modem Hp China
Kini hp anda yang sudah terhubung dengan komputer perlu diatur (setting) sebagai modem di komputer. Caranya:
  • Klik Start > Control Panel > Phone and Modem Options.
  • Pilih Modem, lalu Add. Lanjutkan dengan menandai Dont Detect My Modem I will select it from the list, dan klik next.
  • Pilih standard modem 14400 Bps Modem, lalu Next, jangan pilih kecepatan modem yang lebih tinggi, karena akan terjadi eror. Kebanyakan modem di hp cina tidak mendukungnya.
  • Lanjutkan dengan memilih COM yang terdeteksi secara otomatis oleh komputer, yang ada pada langkah instalasi Driver Ponsel, lalu klik Finish.
  • Di phone dan Modem Options, tandai standard 14400 bps modem yang telah dibuat, lalu klik Properties > Advanced, dan di bagian Extra Setting tambahkan  AT+CGDCONT=1,"IP","APN operator","IP Gateway","0,0. Jika anda tidak menambahkannya, saat dial-up nanti akan muncul pesan Error 734.
  • Langkah berikutnya tinggal setting koneksi internet sesuai kartu SIMCARD (operator) anda.
Untuk IM3 : AT+CGDCONT=1,”IP”,www.indosat-m3.net”
Untuk AXIS : AT+CGDCONT=1,”IP”,”AXIS”
Untuk Mentari : AT+CGDCONT=1,”IP”,”indosatgprs”
Untuk Simpati : AT+CGDCONT=1,”IP”,”telkomsel”
Untuk XL : AT+CGDCONT=1,”IP”,”www.xlgprs.net”
untuk three : AT+CGDCONT=1,”IP”,”3gprs”
gampangannya dalam tanda petik kedua, adalah nama access point (APN) sesuai settingan GPRS kartu anda.

agar lebih mudah instal driver di atas, anda bisa instal Phone Suite (tinggal atur setting simcard operator di phone suite).
Share this games :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar yang sopan