Usaha

 photo cooltext934587768.png
Home » » Mesir Bangun Tembok Penghalang Terowongan Gaza

Mesir Bangun Tembok Penghalang Terowongan Gaza




Mesir kini tengah membangun sebuah dinding besi sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza untuk mengacaukan terowongan yang dibuat rakyat Palestina untuk membeli kebutuhan harian mereka.

Pembangunan ini tentu saja semakin memblokade Gaza baik secara teritori maupun ekonomi.
Tembok ini akan memiliki panjang 9-10 km (6.2 mil) dan memiliki kedalaman 20-30 meter, demikian laporan koran kenamaan Israel Haaretz.

Struktur tembok dibuat dari besi baja sehingga tidak mungkin untuk dipotong maupun dilas, demikian kutip harian tersebut dari sumber terpercaya Mesir.

Tembok penghalang ini merupakan langkah akhir dari pemerintahan Kairo untuk 'membantu' langkah Israel membungkam perjuangan rakyat Gaza yang telah mereka blokade sejak tahun 2007.

Militer Mesir seringkali merusak terowongan atau menyemprotkan gas kimia ke dalamnya meskipun masih terdapat orang di dalam, sehingga seringkali ditemukan korban jiwa penduduk Palestina.

Patroli bersama Amerika-Mesir telah terlihat di kota Rafah, selatan Jalur Gaza. Mereka mencoba mendeteksi terowongan menggunakan sensor bawah tanah.

Penduduk Gaza menggunakan terowongan ini sebagai jalur pembelian kebutuhan pokok sehari-hari mereka.

Sangat ironis bagi bangsa Arab sebesar Mesir bila hal ini benar, ingin menghancurkan saudara mereka sendiri di Palestina.

[muslimdaily.net/ptv]

Share this games :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar yang sopan