Usaha

 photo cooltext934587768.png
Home » » Pictures Gallery Of Bali Bombers Amrozi, Imam and Mukhlas

Pictures Gallery Of Bali Bombers Amrozi, Imam and Mukhlas





Amrozi bin Nurhasyim (biasa dipanggil Amrozi; lahir di Lamongan, 5 Juli 1962 – wafat di Nusa Kambangan, 9 November 2008 pada umur 46 tahun) adalah seorang terpidana yang dihukum mati karena menjadi penggerak utama dalam Peristiwa Bom Bali 2002. Ia berasal dari Jawa Timur.

Amrozi disebut-sebut termotivasi ideologi Islam radikal dan anti-Barat yang didukung organisasi bawah tanah Jemaah Islamiyah. Pada 7 Agustus 2003, ia dinyatakan oleh pengadilan bersalah atas tuduhan keterlibatan dalam peristiwa pengeboman tersebut dan divonis hukuman mati. Namun undang-undang yang digunakan untuk memvonisnya ternyata kemudian dinyatakan tidak berlaku oleh Mahkamah Agung pada Juli 2004. Awalnya dipenjara di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kerobokan di Denpasar, ia lalu dipindahkan ke LP Nusakambangan pada 11 Oktober 2005 bersama dengan Imam Samudra dan Mukhlas, dua pelaku Bom Bali lainnya.

Sikap Amrozi yang tampak tidak peduli sepanjang pengadilannya membuatnya sering dijuluki media massa The Smiling Assasin (Pembunuh yang Tersenyum). Amrozi dihukum mati pada hari Minggu, 9 November 2008 dini hari.


























Share this games :

2 komentar:

  1. Subhanallah.
    Semoga keluarga amrozi cs mendapatkan ketabahan,
    Hidup Mujahid2 semua.

    BalasHapus
  2. Allahu akbar....Allahu akbar...allahu akbar....shaalu 'ala muhammad


    Ya allah jadikanlah hambamu ini syahid sebagai mana para syuhada-Mu ini ya allah......

    BalasHapus

Komentar yang sopan